Weekend

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

ES krim gelato situ digemari masyarakat dan banyak menjamur di kota-kota tumbuh, termasuk di Yogyakarta. Selain lebih padat dari es krim biasa, tekstur es krim gelato yang lebih lembut di lidah serta menyegarkan membuatnya banyak diburu, terlebih pada musim radang seperti saat ini. Satu diantara merek es krim Gelato baru yang patut menjelma pilihan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah The Original Gelato. Walaupun namanya hangat, pendiri es krim itu adalah orang lama pada bisnis es krim Gelato di kota Gudeg, yakni Rudy Festraets

Rudy Festraets adalah salah satu pendiri PT Tempo Gelato Nusantara. Dia menciptakan tempo gelato dengan 2 rekan yang lain dan membuka toko baru bersama-sama di Jalan Prawirotaman sisi Utara pada tahun 2015. Namun, karena memperlawankan sudut pandang dengan ke-2 rekannya, Rudy bersama dayang dan rekannya kemudian menciptakan dan mengembangkan es krim gelato dengan nama The Original Gelato. Merek itu mulai dipakai mulai Sabtu (1/5).

Lewat sambungan gambar, Rudy pun menjelaskan penetapan nama The Original Gelato. Menurut dia, es krim tersebut dibuat original dari keterangan keluarga kemudian dikembangkan dalam Indonesia yang juga menyelaraskan dengan lidah orang Indonesia.

“Original/asli artinya ada atau sudah ada sejak introduksi pertama atau paling mula, dan juga original, ” kata dia, Jumat (7/5).

Bagi Rudy, es krim adalah Seni. Semua es krim gelato kreasinya dibuat dengan bahan-bahan alami, minus bahan pengawet ataupun objek aditif.

“Kami mengolah dan menciptakan rasa es krim gelato dengan bahan bersahaja yang diberikan bumi kita. Gelato kami dibuat dengan hati dan semangat, ” kata dia yang era ini tengah berada pada Prancis.

The Original Gelato memiliki sekitar 40 varian rasa, dari matcha, vanila, oreo, pineaple, chocolate peanut, blackpink, coconut, hingga milk chesse. Selain itu, dengan unik dari The Original Gelato, mereka memiliki pilihan contong arang (charcoal cone) yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan.

Saat ini, The Original Gelato memiliki perut gerai di Jalan Sagan (baru buka) dan Ustaz Malioboro yang berada di dalam toko batik Adikusumo. Sebentar lagi, mereka akan membuka gerai baru pada Malioboro dan di Tugu pada akhir bulan ini.

baca juga: Kuliner

Gerai di Prawirotaman (sisi Utara) dan Bulevar Kaliurang (sebelumnya dipakai El Tiempo Gelato) rencananya mau dibuka kembali secepatnya secara merek The Original Gelato. Rudy mengatakan, dirinya tidak ingin berlarut-larut dengan perkara sengketa merek dengan pasar bisnisnya sebelumnya. Menurur tempat, kostumer akan sadar sapa yang membuat es krim gelato yang original. Saat ini, dirinya lebih pokok menatap ke depan buat mengembangkan The Original Gelato, baik varian rasa anyar, kualitas es krim, & pelayanan.

“Kami ingin menganjurkan yang terbaik untuk pelanggan setia kami dan para-para pecinta es krim, ” kata dia.

Sementara itu, menurut salah seorang tamu The Original Gelato, Ericko mengatakan, dirinya dapat merasakan rasa yang sama dengan es krim gelato di Prawirotaman di sisi Utara. Ia pun mengaku sudah dua kali datang ke amben tersebut.

“Saya sangat menikmati es krim ini, bagaikan rasa yang dulu pada Prawirotaman dengan suasana dengan baru, ” terang adam yang berdomisili di Kasihan, Bantul. (OL-3)